Pages

Cara Copy Situs Yang Terkunci

Posted by Andre Primaries on Tuesday 6 December 2011

Pernah menemukan situs/ blog yang mengunci situsnya agar isinya tidak bisa diambil (di-copy). Karena terkunci kita tidak bisa lagi memilih teks dan klik kanan. Ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya adalah sebagai berikut (dikutip dari blog lain):

1. Buka blog atau situs yang akan diambil artikelnya dan masuklah ke judul artikel pada alamat web yang akan di copy.
2. Lalu blok alamat URL situs dan copy alamat situs tersebut
3. Setelah itu buka aplikasi Microsoft Word 2007 maupun Word 2010
4. Setelah terbuka jendela baru Ms. Word, klik Office button lalu Open (pada versi 2007) atau klik File lalu Open (pada versi 2010) atau tekan Ctrl + O
5. Pada File name copykan link yang telah dicopy dan tekan Open, dan tunggu beberapa saat, maka halaman web tersebut akan pindah ke aplikasi word, selanjutnya Anda tinggal mengedit atau menghilangkan beberapa bagian yang menurut Anda tidak perlu….
(sumber : 
http://blogamka.blogspot.com/2011/11/cara-copy-situs-yang-terkunci.html)

Saya telah mencoba cara tersebut. Namun kendala yang dihadapi adalah loading yang lama ketika membuka link lewat Ms. Word karena semua konten halaman ter-download. Trik lainnya Anda bisa men-save terlebih dahulu halaman website yang ingin dicopy lihat gambar:
Selanjudnya pada Ms. Word tekan Ctrl + O >> pilih file halaman web yang telah di-save tadi >> kemudian klik open. Loadingnya lebih cepat karena file tersebut sudah ada di komputer dan tidak perlu di-download lagi. Selamat Mencoba!

Related Posts by Categories

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment